Sunday, August 07, 2005

Persahabatan...
Persahabatan tak slamanya indah tapi...keindahan itu biasanya didapat dari sebuah persahabatan...!!!Oleh karenya...terangilah hidup ini dengan keindahan...Kejujuran....Kepercayaan...serta kasih sayang tanda Kesetiaan.
Tuhanlah segala yang Menentukan dan berkehendak melalui seleksi Tuhan. Kompromi bersama Dunia...sekedar hanya hampa Imposible...karna Manusia lemah tak berdaya Allah yang berkuasa. Biarkanlah perjalanMu bersamanya..hangus ditelan bara Api pengkhianatan luka...tapi ingat..??!!Kesedihan bukanlah solusi terbaik...dia hanya malapetaka!!! Apakah kematian seorang bisa hidup kembali dengan tangisannya...?
Sayat yang patah saja bisa disambung begitupun dengan Kesengsaraan bisa dihibur dengan goresan baru. Cairo, Desember 2002.
Jauh sudah ku berjalan...dari satu lembaran ke lembaran...dari satu hati yang ku kenali sampai pada hati yang tak pernah ku ketahui...aku tak pernah peduli pada mushap kehidupanaku...pun tak pernah peduli pada jalan jalan yang mungkin tak kan panjang...karna aku adalah kafilah yang angkuh pada penyamun. Namun.....tangan Tuhan tlah membawaku pada lembah yang berbunga. Dia juga mengajariku mengurai kata munajat.....apa? yang ada hanya hampa.....entah ini seleksi Tuhan tuk menguji keimanan atau wujud kasih sayang. Ku coba lagi tuk mengurai satu satu kata munajat...kali ini untuk kupahami...dan...yang kutahu...kekhusyuan membuat kebersamaanku terasa tak sebentar.

Sahabat....kau berucap kala ku jauh...kau tersenyum saat mendekat...Sahabat di dirimu ada diriku...dan di diriku ada dirimu...karna aku adalah kamu...dan kamu adalah aku. Sahabat....tak ada kata yang paling wangi...melainkan syair dari nafasmu...kau papah aku saat ku jatuh...kau topang aku saat tawadhu makin menjauh...kau ajari aku menjadi dewasa...kau gandeng aku dengan cinta. Sahabat....kepercayaanmu adalah tongkatku...candamu adalah hidupku...tawamu adalah binar mataku...dongeng hidupmu adalah penenang batinku. Sahabat....izinkan kurasakan kesedihanmu...karna senyummu adalah bahagiaku...dan bukankah sedihku juga sedihmu Sahabat, terimalah aku dengan keadaanku.

SeNyum....
Senyum adalah sebuah ungkapan hati bukan kata-kata...bukan pula kalimat...! Dia hanya perasaan nurani.
Tidak smua orang bisa senyum...sebab senyum harus ikhlas...dari hati yang paling dalam...ungkapan perasaan yang manis...bukan sekedar bermuka manis.
Senyum itu sodaqoh...senyum itu ibadah...dan akhirnya menghasilkanpahala...
dengan senyum orang akan senang...dengan senyum orang akan tenang...dengan senyum orang akan bahagia...dengan senyum orang akan ketawa.
Mari kita SeNyum
Cairo, JuLy 20005.
posted by bangagus at 10:51 AM
0 Komentar: