Friday, February 10, 2006
Pada hari ini Stadiun Ibu Kota Mesir (Stadiun Cairo), diramaikan dengan 80 ribu Sporter dari negara Mesir khususnya, dan berbagai macam negara Arab lainnya seperti Tunis, Syiria, Marocco, dan lain-lain, demi menyaksikan pertandingan Final piala Afrika yang ke 25 antara Mesir melawan Cotedivoure. Dan dihadirin juga President Mesir Husni Mubarak beserta Istri.
Suasana begitu dingin, hingga membuat pertandingan kedua Club tidak terlalu panas dan terjadi anarkis. pada babak pertama dan kedua masing-masing Club sama-sama kuat dalam pertahannya, sehingga belum mampu kedua Club menerobos kegawang lawan masing-masing, sampe pertambahan waktu 2 x 15 belum terjadi satupun diantara kedua Club kemasukan. Sehingga dengan keserian mereka terjadilah
adu Finalty.
Mesir
tidak terlalu berharap sampe terjadi adu finalty, tapi dengan adu finalty ini angin segar menghembus buat kemenangan meraka, setelah kiper Mesir (Husyam Hadhori) mampu menahan 2 dari penendang Cotedivoure. Akhirnya Mesir mampu merebut kemanangan piala afrika pada musimmondial 2006 yang ke 25, atas kemenangannya menghadapin Cotedivoure 4-2 dalam adu finalty, dan tercatat hari ini adalah kemenangan yang keliama kalinya untuk mesir, setelah atas kemenangan mereka pada tahun 1957, 1959, 1986, 1998, dan sekarang 2006.
posted by bangagus at 8:53 PM
0 Komentar: